Switch Case
Penggunaan Switch
Bentuk Umum Switch
switch(variabel){
case konstanta 1:statement yang akan dieksekusi;break;
case konstanta 2:statement yang akan dieksekusi;break;
default:statement terakhir;
}
penggunaan switch merupakan penggunaan yang bisanya digunakan dengan nilai nilai yang konstan sehingga apabila meiliki bilangan yang cacah akan sulit untuk menggunakannya. apabila menggunakan bilangan cacah maka akan banyak case yang dimasukan.
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 | #include <conio.h> #include <stdio.h> #include <windows.h> main (){ float luas_segitiga, luas_persegi, alas, tinggi, panjang, lebar; int pilih; printf("MENU\n"); printf("1. Segitiga\n"); printf("2. Persegi Panjang\n"); printf("Masukan Pilihan Menu = "); scanf("%d", &pilih); switch(pilih){ case 1: printf("Masukan Alas = "); scanf("%f", &alas); printf("Masukan Tiggi = "); scanf("%f", &tinggi); luas_segitiga=(alas*tinggi)*0.5; printf("hasil Luas Segitiga = %.2f", luas_segitiga);break; case 2: printf("Masukan Nilai Panjang = ");scanf("%f", &panjang); printf("Masukan Nilai lebar = "); scanf("%f", &lebar); luas_persegi=panjang*lebar; printf("Hasil Perhitungan Luas Persegi Panjang = %.2f", luas_persegi);break; default: printf("Kode yang Anda Masukan Salah !!"); } getch(); } |
EmoticonEmoticon